Tontowi/Liliyana juara dunia ganda campuran

KERJA DARI RUMAH SAJA

Bilang Siapa Aug 11 2013

Tontowi/Liliyana juara dunia ganda campuran

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara dunia 2013 setelah mengalahkan pasangan Cina, Xu Chen/Ma Jin.

Pasangan Indonesia menang 21-13, 16-21, 22-20 dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 14 menit di Guangzhou, Cina.

Tontowi/Liliyana juara dunia ganda campuran

Towi/Butet berhasil sumbang gelar juara dunia ganda campuran untuk Indonesia.

Di babak pertama ganda campuran Indonesia memulai pertandingan dengan meyakinkan, selalu unggul dalam pengumpulan angka dan mengunci pasangan lawan di angka 13 sebelum akhirnya menghabisi game pertama dengan skor 21-13.

Pasangan Cina kemudian mengubah taktik di babak kedua dan pertandingan berlangsung dengan ketat sampai kedudukan imbang 11-11, tapi kemudian perolehan angka Ma Jin/Xu Chen tak bisa dikejar Towi/Liliyana, game kedua menjadi milik Cina, 21-16.

Pada babak penentuan, pertandingan berlangsung semakin alot, kedua pasangan saling bergantian memimpin angka, dan pasangan Cina terlihat sedikit lebih unggul hingga mencapai Game Point 20-18.

Tetapi, Tontowi dan Liliyana tidak menyerah begitu saja dan justru tampil gemilang di angka-angka kritis dan mengunci pasangan Cina di angka 20 dengan memaksa Deuce sampai akhirnya berhasil memenangkan pertandingan 22-20.

Bagi Liliyana Natsir yang biasa disapa Butet, ini adalah gelar juara dunia ke tiga setelah pada tahun 2005 dan 2007 pernah menjadi pemenang kejuaraan dunia bersama Nova Widianto.

Sedangkan bagi Tontowi ini adalah gelar juara dunianya yang pertama.

Bersama Liliyana, dia juga berhasil menjadi juara All England berturut-turut di tahun 2012 dan 2013.

Dalam kejuaraan dunia kali ini, Indonesia juga berpeluang untuk merebut gelar di sektor ganda putra melalui pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang saat ini masih bertanding melawan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sementara itu di sektor tunggal putri terjadi kejutan saat pemain muda Thailand Intanon Ratchanok menjadi juara dunia dengan mengalahkan unggulan utama asal Cina, Li Xuerui 22-20 18-21 21-14.

Sedangkan ganda putri masih milik Cina melalui pasangan Wang Xiaoli Wang/Yu Yang setelah mengalahkan ganda putri Korea Hye Won Eom/Ye Na Jang 21-14 18-21 21-8.

Sumber : BBC Indonesia

WISH TO Fit While Still Looking 100% Feminine. VISIT US HERE!

Energy, Solar, Green, Diy!